HC (Bombay): Hakim tidak dapat merebut paspor

http://news.in.msn.com/national/article … ID = 1669187
Hakim tidak dapat merebut paspor: HC

Mumbai. Pengadilan Tinggi Bombay memutuskan bahwa pengadilan hakim dan otoritas lainnya tidak dapat mengirim terdakwa untuk deposit / paspor jika pelanggaran terhadap terdakwa terdaftar untuk pelanggaran yang akan ditransfer untuk menyelamatkan

mata Keadilan Abhay sementara ia mendengar aplikasi yang diajukan oleh terdakwa ditangkap dalam kejahatan dipindahtangankan dengan jaminan, ia mencatat bahwa hakim atau otoritas lain memiliki hak untuk memesan strip maju dalam kasus kejahatan yang akan ditransfer untuk jaminan.

Sultan Dharan terdakwa ditangkap pada tanggal 12 April 2006 di direktorat intelijen pendapatan (DRI) yang akan ditransfer untuk jaminan berdasarkan Undang-Undang Bea Cukai 1962, karena diduga terlibat dalam penyelundupan kawat tembaga dan ingot seng. DRI mengklaim bahwa Dharan terlibat dalam konspirasi dengan impor barang senilai Rs 150 crore melibatkan penghindaran tugas di RS 65 crore.

Dharan mengirim hakim untuk mentransfer paspornya dengan adat dan tidak meninggalkan India tanpa izin tertulis dari pengadilan.

Dharan pindah Pengadilan Tinggi menyangkal kondisi jaminan yang dikenakan. pengacaranya Uday Warunjikar dan Suja Kantawala berpendapat bahwa Pengadilan Apex mana terdakwa ditangkap karena tindak pidana yang akan ditransfer dengan jaminan, kewajiban hukum pada rilis polisi menuduh bebas dengan jaminan. Dalam pemberian jaminan untuk kejahatan yang akan ditransfer untuk jaminan, hakim dapat memaksakan kondisi apapun dan khususnya kondisi untuk lulus sabuk, tapi diklaim.

kejaksaan purnima Kantharia muncul di DRI, bagaimanapun, berpendapat bahwa jika penggugat memiliki hak untuk bepergian ke luar negeri, akan terus tersedia untuk penelitian dan akan sangat sulit untuk memastikan kehadirannya. Tapi pengadilan, yang dibangun sesuai dengan hukum adalah bahwa orang yang diduga melakukan tindak pidana, harus ditransfer untuk menjamin penuh dan mutlak hak untuk diperbesar dengan jaminan dan pengadilan atau polisi petugas memiliki keleluasaan untuk memutuskan atau menolak untuk melepaskan jaminan.
kondisi yang memerlukan orang yang dituduh melakukan kejahatan ditransfer ke menyerah untuk menyelamatkan pengadilan paspor tidak suka keselamatan jangka. Jika dalam kasus ini pengenaan kondisi yang kondisi lapangan terbatas dikenakan paspor kondisi untuk mengalahkan hak mutlak dari terdakwa, urutan negara-negara lain tersebut.
Court dikirim kembali Dharan DR paspor selama enam minggu dan membatalkan pesanan dari hakim pada 15 April 2006 dengan permintaan untuk menjaga paspor mereka


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *